Museum 3D Menjadi Tempat Yang Digemari Wisatawan

Museum 3D merupakan museum yang menampilkan atau memamerkan koleksi berupa gambar maupun lukisan 3 dimensi, yang mana museum ini sekarang menjadi tempat yang digemari banyak orang untuk dikunjungi. Saat ini sangat banyak museum 3 dimensi yang sudah ada di dunia, di indoneisa juga sudah ada beberapa daerah yang memiliki museum 3 dimensi ini, seperti contohnya di jogja ada museum 3 dimensi dengan nama De Mata Trick Eye, ada juga di semarang, di bandung dan di Jakarta juga sudah ada museum 3 dimensi. Kali ini kita akan membahas tentang museum 3 dimensi yang ada di Yogyakarta.

Museum 3D yang ada dijogja sudah hadir sejak tahun 2013, lokasi museum ini berada pada pasar seni XT Square jogja. Pada museum ini terdapat kurang lebih sekitar 120 lukisan 3 dimensi yang dipamerkan, lukisan atau gambar 3 dimensi tersebut terdiri dari berbagai macam tema, seperti tema dengan binatang buas, tema fantasi maupun tema public figure. Untuk masuk ke museum ini kamu hanya perlu membayar tiket dengan harga 50rb rupiah saja, kamu akan masuk ke ruangan yang berbentuk labirin dan dipenuhi dengan koleksi lukisan 3 dimensi yang sebaian besar dari koleksi yang ada pada museum ini adalah hasil karya dari sang maestro terkenal yaitu Petrus kusuma. Setelah masuk maka kamu harus bersabar mengantri untuk berfoto dengan baground lukisan 3 dimensi yang ada pada museum ini. Lukisan 3 dimensi tersebut jika kamu lihat sepintas maka tidak akan ada ubahnya seperti gambar yang ada pada umumnya, namun jika sudah masuk ke dalam kamera maka kamu akan melihat sesuatu yang menakjubkan, objek yang ada pada gambar tersebut akan terlihat seperti nyata dan betul-betul hidup.

Nah itulah Museum 3D yang ada di jogja, jika kamu ingin mengunjungi museum 3 dimensi maka datanglah awal museum tersebut buka untuk menhindari antrian supaya kamu bisa puas berfoto tanpa harus mengatri lama.